Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Perempuan Insipiratif dari Desa Lampoko, Berbisnis Mandiri Sambil Lanjutkan Studi S2 !

SulbarPoint.com - Bisa melanjutkan Pendidikan hingga jenjang Strata 2 (S2) merupakan impian banyak orang, namun semakin mahalnya biaya pendi...

SulbarPoint.com - Bisa melanjutkan Pendidikan hingga jenjang Strata 2 (S2) merupakan impian banyak orang, namun semakin mahalnya biaya pendidikan menjadi penghalang tersendiri.


Kendati demikian, hal itu tidak menjadi penghambat besar bagi sosok perempuan Inspiratif, Asmirah untuk bisa merasakan dan mewujudkan mimpi meraih gelar S2 Bahasa Jerman di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

Asmirah yang merupakan perempuan asal Desa Lampoko, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar ini mampu melanjutkan Studi S2 di Program Pascasarjana UNM secara mandiri.

Memanfaatkan kemajuan bisnis digital, Perempuan yang akrab disapa Mirah ini mampu mendapatkan penghasilan cukup untuk memenuhi kebutuhannya hingga membiayai Pendidikan S2 nya.

"Pendidikan makin hari makin mahal, namun saya bersyukur bisa menekuni bisnis online sehingga Tuhan memberi saya jalan untuk tetap bisa berkesempatan mewujudkan impian meraih gelar Strata 2," ungkap Mirah saat dihubungi, Minggu (14/6/2020).

Ia juga menuturkan bagi siapa saja diluar sana untuk tidak pernah putus asa dalam mengejar mimpi, selagi tetap kuat untuk berusaha pasti ada jalan dari Allah SWT.

Saat ini Mirah sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan Penelitian yang sempat tertunda berbulan bulan akibat virus Covid-19 mewabah.


"In Sya Allah sedang siapkan diri meneliti, semoga Tahun ini bisa dapat gelarnya, mohon doa nya sekalian, ini tertunda akibat Corona," timpalnya.

Sementara itu Bisnis berbasis online yang digeluti Mirah sendiri memasarkan produk pakaian, sepatu, Sandal dan berbagai aksesoris impor langsung dari Korea Selatan, negara yang tengah digandrungi banyak kawula muda di Tanah Air.

Hampir seluruh jenis Media sosial seperti Facebook, Instagram, hingga WhatsApp dimanfaatkan Mirah untuk memasarkan produknya dengan alamat Id Sepatumurah_makassarr.

"Ada baju, sepatu, sandal, tas, dan banyak aksesoris lain buat cowok maupun cewek yang langsung dari Korea, namun harganya tetap terjangkau menyesuaikan kantong para muda-mudi," jelasnya.

Mirah juga berbagi sedikit rahasia, agar menjadi usaha berbasis online yang berkah, ia kerap menyisipkan sebagian penghasilannya untuk selalu berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

"Sangat penting kita selalu bersyukur dan pastinya tak lupa untuk saling berbagi, bagi saya itu juga salah satu kunci meraih berkah dengan berdagang Online," tutup perempuan Cantik ini.

Tidak ada komentar