Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Terus Lakukan Giat Pencegahan, Tiga Pilar Desa Bonde Ketatkan Penjagaan di Pintu Keluar-Masuk

PointSulbar.com - Meski sejumlah isu mengabarkan bahwa Virus Covid-19 akan segera berakhir, hal tersebut tak membuat sejumlah daerah melongg...

PointSulbar.com - Meski sejumlah isu mengabarkan bahwa Virus Covid-19 akan segera berakhir, hal tersebut tak membuat sejumlah daerah melonggarkan pengamanan dan pengawasan.


Tindakan itu diperlihatkan oleh Aparat Pemerintah Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar saat memperketat jalur atau pintu keluar masuk desa.

Kepala Desa Bonde, S. Usman Abbas mengungkapkan bahwa demi memastikan masyarakat Desa Bonde tetap terhindar dari paparan Wabah Covid-19 akses keluar masuk Desa mesti tetap diperketat.

"Jelang berakhirnya Bulan Suci Ramadhan tidak membuat kita mengendorkan penjagaan serta pengawasan terutama di jalur akses keluar masuk Desa," ungkap Usman saat di lokasi, Jumat (15/5/2020).

Selain itu sejumlah Kecamatan di Polman yang masih berstatus Zona Merah menjadi alasan aparat Desa Bonde mengambil tindakan tegas.

Pemerintah Desa Bonde juga turut menggandeng pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam memperketat pengawasan serta memeriksa setiap warga maupun kendaraan yang keluar masuk desa.


Bhabinkamtibmas, Aiptu Nasruddin saat di wawancara di lokasi mengatakan bahwa ketatnya pemeriksaan untuk senantiasa memastikan paparan Wabah tidak sampai tersebar masuk ke desa.

"Kami hanya meminta kerja sama yang baik dari setiap warga, khususnya bagi mereka pendatang yang masuk kedalam desa dan bila terindikasi berasal dari wilayah Zona Merah, harus siap di karantina," tuturnya.

Kebijakan Pemdes Bonde ini mendapat respon dan dukungan dari masyarakat, bahkan sebagian terlihat ikut aktif membantu Tiga Pilar Desa Bonde dalam melakukan penjagaan di Pintu Keluar-Masuk desa.

Tidak ada komentar