Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Sabung Ayam Berujung Maut, Basarnas Berhasil Evakuasi 2 Mayat Hanyut Di Sungai Mapilli, Ini Identitasnya !

PointSulbar.com - Arena Sabung Ayam di Tepi Sungai Desa Botto, Kecamatan Campalagian pada Senin 25 Mei 2020 Lalu mendadak heboh lantaran ada...

PointSulbar.com - Arena Sabung Ayam di Tepi Sungai Desa Botto, Kecamatan Campalagian pada Senin 25 Mei 2020 Lalu mendadak heboh lantaran adanya penggerebekan oleh pihak Kepolisian.


Puluhan warga yang berada dilokasi panik tak karuan, bahkan tiga diantaranya terpaksa melompat masuk ke sungai yang arusnya cukup deras.

Diketahui berdasarkan keterangan sejumlah saksi, ketiga warga yang melompat tersebut masing-masing adalah Hasanuddin (45), Saparuddin (40), dan Asrar (19). Pihak Basarnas masih terus melakukan upaya pencarian.

Memasuki hari ketiga misi pencarian, Tim Basarnas yang dikomandoi Muh Syahran Laturua berhasil menemukan mayat Hasanuddin (45), Warga Desa Segerang, Kecamatan Mapilli, Rabu (27/5/2020) sekitar Pukul 07.15 WITA.

Muh Syahran Laturua menjelaskan kronologi korban hanyut, Hasanuddin ditemukan tersangkut di salah satu ranting pohon di tepi sungai dengan posisi jenazah tengkurap.

"Dalam posisi tengkurap, nyangkut di ranting pohon, proses evakuasi sedikit terhambat karena derasnya arus sungai namun kita berhasil evakuasi dan membawa jenazah ke Puskesmas terdekat," tuturnya.

Hanya berselang beberapa jam, tepatnya Pukul 09.20 WITA, proses pencarian Basarnas Mamuju kembali menuai hasil, jenazah Asrar (19) ditemukan dalam posisi tertelungkup, mengapung.


Berbeda dengan jenazah pertama, pihak Basarnas mengaku sedikit kesulitan mengevakuasi tubuh Asrar lantaran tepat berada ditengah alur sungai. Hingga memakan beberapa jam untuk proses evakuasi.

"Sedikit sulit, karena posisinya cukup rawan bagi tim, namun setelah beberapa jam kita berhasil pindahkan ke tepi Sungai sebelum dibawa ke rumah duka," ungkap Muh Syahran Laturua.

Sementara untuk proses pencarian warga atas nama Saparuddin (30) masih terus diupayakan dengan melibatkan sejumlah pihak seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Polman, serta aparat Kepolisi dan sejumlah personil TNI.

Tidak ada komentar