Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Polemik Data Penerima BLT DD, Risbar Berlian: Harus Terbuka, Jika Perlu Umumkan Ditempat Terbuka

PointSulbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Risbar Berlian Bachri untuk bersuara, Terkait polemik bantuan peberimaan BLT dana De...

PointSulbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Risbar Berlian Bachri untuk bersuara, Terkait polemik bantuan peberimaan BLT dana Desa, dengan banyaknya ragam mekanisme masing-masing Desa, hal ini mengundang reaksi(03/05).


Menurutnya, polemik penerimaan BLT dana Desa itu sudah sangat jelas di gambarkan dalam Permendes No 6 tahun 2020 tentang Prioritas penggunaan Dana Desa.

Hal ini juga telah dijelaskan berulangkali oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar bahwa kategori penerimanya adalah yg terkena dampak virus Corona.

Mekanisme pendataannya juga sudah sangat jelas yakni dilakukan oleh Tim tanggap Covid 19 Desa, yang kemudian mendapat Surat tugas dari Kepala Desa selaku Ketua Tanggap Covid.

"Jangan ada yang berani bermain dengan Data,  apalagi sampai membuat penerima tak mendapatkan Haknya,  karena konsekuensinya adalah Hukum" Pungkasnya.

Secara pribadi kami meminta agar perangkat Desa atau tim tanggap Covid-19 yang terlibat dalam proses pendataan, setelah melalu musyawarah khusus validasi/finalisasi dari yang layak mendapatkan BLT agar memasang atau menempel di dinding pengumuman nama-nama hasil penerima BLT di kantor desa atau ditempat umum yang dapat dijangkau oleh masyarakat" Tambahnya. 

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mengkroscek nama namanya sendiri secara langsung dan jika kemudian ada data yang ganda ataupun dobel, maka masyarakat dapat lansung memberitahukan dan memberikan masukan kepada Tim Data. Tutup Anggota Dewan 2 periode ini.

Tidak ada komentar