Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Pasca Pandemik Berakhir, Gubernur ABM Sebut Sektor Pariwisata Bisa Jadi Penyelamat Ekonomi

PointSulbar.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait Promosi Pariwisata melalui Video Confere...

PointSulbar.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait Promosi Pariwisata melalui Video Conference di Ruang Oval Lantai 3 Kantor Gubernur, Mamuju, Jumat (8/5/2020).


FGD tersebut selain diikuti oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar juga nampak jajaran SKPD Pemprov Sulbar diantaranya Sekprov, Muhammad Idris, Asisten III, Dajmila, Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wadji hingga sejumlah pejabat eselon III.

Dalam kesempatan itu, Gubernur ABM mengatakan bahwa kelak jika masa wabah atau Pandemik Covid-19 berakhir, sektor Pariwisata dapat menjadi salah satu pendorong perbaikan ekonomi daerah, seperti Sulbar.

"Kekayaan Sumber Daya Alam yang kita miliki sangat menunjang potensi promosi pariwisata, bahkan hal ini dapat membantu kita memperbaiki bidang ekonomi yang memburuk selama masa Pandemik," Kata ABM.

Hal tersebut juga diaminkan oleh Kadis Pariwisata Sulbar, Farid Wadji. Ia menyebut dengan garis pantai yang dimiliki oleh Sulbar tidak menutup kemungkinan sektor Pariwisata menjadi primadona untuk mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD).


"Kita punya pantai Palippis, selain itu Ada Mampie, hingga Pantai Dato jika kedepan kita tingkatkan pengelolaan secara baik maka PAD kita bisa bertambah dan mampu menolong ekonomi kita tumbuh cepat pasca ini Corona," bebernya.

Meski FGD membahas terkait Promosi Pariwisata, Gubernur ABM selalu menitip pesan kepada jajarannya agar senantiasa berfokus membantu segala lini masyarakat melewati masa-masa kritis wabah Covid-19.

Tidak ada komentar