Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Mantap Tauwa! Anak Muda Menindaklanjuti Gerakan Pegang Sendiri KKS Ke Dinsos Polman

PointSulbar.com - Sejak Menteri Sosial (Mensos) yang baru ini menerapkan adanya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang harus dipegang sendiri o...

PointSulbar.com - Sejak Menteri Sosial (Mensos) yang baru ini menerapkan adanya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang harus dipegang sendiri oleh KPM (Keluarga Penerima Manfaat), baik program tunai dan non tunai, dalam hal ini untuk mengurangi penyalahgunaan kartu kks itu sendiri, kartu KKS adalah kartu yang diterbitkan pemerintah Bagi rumah tangga kurang mampu sebagai media penyaluran bantuan sosial.


Terkait hal tersebut , melalui kepala bidang Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar Syarifuddin ketika dikunjungi pemuda pemerhati desa menegaskan jika dilapangan di temukan pelanggaran penyalahgunaan kartu KKS maka akan di evaluasi dan ditindak.

Sebelumnya sejumlah pemuda dari desa katumbangan lemo, menerima aduan dari masyarakat adanya indikasi penyalahgunaan kartu tersebut oleh agen  e-warung.

Ridwan sebagai perwakilan pemuda yang menindaklajuti aduan tersebut, menegaskan akan mengawal aduan masyarakat sebagai mana aturan yang berlaku, serta meminta pihak dinsos untuk mengambil sikap secara tegas kepada oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. Tegas yang akrab di sapa kidu ini.

Polemik ini sebenarnya sudah lama mendapat perhatian dari sejumlah masyarakat yang di resahkan, dan beberapa laporan dan bukti yang telah kami kantongi, akan kami tindaki sampai tuntas, dan soal adanya kesan e warong ini sengaja ditutupi oleh oknum pendamping, juga akan kami sikapi, kalau memang di lapangan terbukti ada konspirasi antara e warong dengan pihak oknum pendamping. Tutupnya

Tidak ada komentar