Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Terima Aduan Masyarakat, Lamdes: 1 Thn Upah Tenaga Pendidik Dipotong

PointSulbar.com - Lembaga Advokasi Masyarakat Desa (LAMDES)  kembali menerima aduan dari Masyarakat Desa di Kecamatan Campalagian. Kabupate...

PointSulbar.com - Lembaga Advokasi Masyarakat Desa (LAMDES)  kembali menerima aduan dari Masyarakat Desa di Kecamatan Campalagian. Kabupaten Polwali Mandar. (02/05).


Terkonfirmasi melalui sambungan jaringan seluler Sekjend Lamdes memberikan keterangan bahwa saat ini ada sebanyak 22 Warga yang berprofesi sebagai tenaga pendidik Paud/TK di salah satu Desa di Kecamatan Campalagian mendapat perlakuan tidak adil dari Pemerintah Desa. 

"Jadi kami telah menerima aduannya dan kami akan tindak lanjuti masalah ini. Karena ini merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji bagi seorang kepala Desa jika sampai terbukti melalukan pelanggaran tersebut." Ungkap Suardi"

Terkonfirmasi salah seorang tenaga pendidik mengatakan bahwa selama kurang lebih 1 tahun lamanya tunjangan yang diberikan oleh Pemerintah Desa tidak Full (Tidak sesuai SK pengangkatan.

"Jadi kami kurang lebih 22 Orang yang telah mengabdi di Desa Kenje yang mengikuti SK dari Kabupaten harusnya menerima Upah Rp. 250.000,-/Bulan. Namun selama kurang lebih setahun ini upah kami dipotong Rp. 50.000,-/Orang" Ujar salah satu tenaga Pendidil yang tak ingin disebutkan identitasnya. 

Dari total 22 Orang, jika kita hitung saja hanya satu Tahun Maka Kurang lebih total kerugian mereka Rp. 13.200.000,- yang dipotong oleh pihak Pemerintah Desa. 

"Kami menunggu niat baik Kepala Desa tersebut untuk memberikan penjelasan secara terbuka terkait aduan warganya ini,  Kalaupun tidak maka tak ada jalan lain maka kita akan lanjutkan ke ranah Hukum jika memang Warganya meminta untuk kami Advokasi. Pungkas Suardi"

Tidak ada komentar