Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Kunjungi Sejumlah Desa, Pansus III DPRD Polman Tekankan Hal Ini !

PointSulbar.com - Panitia Khusus atau Pansus III Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Polewali Mandar sore tadi, Jumat (8/5/2020). Melakukan ku...

PointSulbar.com - Panitia Khusus atau Pansus III Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Polewali Mandar sore tadi, Jumat (8/5/2020). Melakukan kunjungan ke beberapa desa.


Tujuan kunjungan tersebut untuk memantau perkembangan sekaligus menjawab sejumlah masalah terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan BST Kemensos.

Selain itu, rombongan Pansus  III DPRD Polman juga menjelaskan serta memberi pemahaman kepada para perangkat desa secara terperinci maksud serta teknis pelaksanaan Permendes.

Saat tiba di Desa Buku, Wakil Ketua Pansus III, Ahmad Junaedi menekankan kepada Pemerintah Desa bahwa bantuan haruslah tepat sasaran dengan melihat pendataan yang benar-benar real dilapangan.

"Kami dari pansus dampak covid19 DPRD Polman, menekankan untuk melakukan pendataan yang betul-betul tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima bantuan BLT Desa ini," kata Junaedi

"Agar tidak tumpang tindih dengan bantuan yang lain, dan jangan sampai ada yang double, sehingga masyarakat semua bisa menerima bantuan, karna bantuan BLT ini nantinya hanya bersifat sementara, yakni tiga bulan dimasa pandemi covid19 ini.Ucap sekertaris komisi I ini," sambungnya.

Disaksikan oleh Pjs Kepala Desa Buku, Firdaus Hamid serta sejumlah tokoh masyarakat Desa Buku, Wakil Ketua II DPRD Polman, Syamsuddin yang juga ikut dalam rombongan menambahkan masukan.

"Agar pendataan ini mudah dilakukan maka semua data penerima PKH, BPNT, DTKS, maupun non DTKS kiranya dikeluarkan dulu datanya, supaya enak mendata penerima BLT," ungkap Syamsuddin.

Nampak ikut dalam Rombongan DPRD Polman, Kordinator ForKap, Awaluddin serta perwakilan dari Lembaga Advokasi Masyarakat Desa (Lamdes), Asriawan.

Tidak ada komentar