Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Gubernur ABM Lakukan Pengecekan Sejumlah Unit Ambulance Operasional Covid-19

PointSulbar.com - Terlihat Sejumlah Unit Ambulance disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat untuk operasional selama waba...

PointSulbar.com - Terlihat Sejumlah Unit Ambulance disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat untuk operasional selama wabah Covid-19 di Gedung Serbaguna, Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (8/5/2020).


Nampak Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar atau ABM melakukan pengecekan terhadap ambulance sebelum disebar ke seluruh Kabupaten di Provinsi ke 33 itu.

Gubernur ABM juga turut didampingi Sekretaris Daerah, Muhammad Idris saat melakukan pemeriksaan kesiapan Ambulance serta sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulbar.

"Kita cek dulu kondisinya, pastikan Ambulance ini telah siap untuk beroperasional melayani masyarakat, terutama di masa-masa seperti ini," ungkap ABM.

Setelah melakukan pengecekan, Gubernur ABM lalu menyerahkan secara simbolis Ambulance tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Alief Satria untuk kemudian dioperasionalkan sesuai fungsinya.

Ali Baal Masdar berharap kehadiran ambulance ini, sedikit banyaknya dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 di Sulawesi Barat.

Dalam keterangan lanjut, Gubernur ABM juga menjelaskan senantiasa mengikuti perkembangan terkini dari setiap Kabupaten dalam penanganan Covid-19.

"Kita selalu pantau, begitu ada kendala di rekan-rekan medis kita sebisa dan secepat mungkin harus membantu mereka, sebab mereka lah pahlawan di garda paling depan, salah satu langkah itu sudah kita lakukan dengan mengirim beberapa unit ambulance," tutupnya.

Tidak ada komentar