Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Addeh..!TNI Gadungan Asal Wonomulyo Diringkus Polisi Karena Menipu Seorang Janda

Pinrang, SulbarPoint.com - Agusrianto (55), warga Desa Bumiayu, Kabupaten Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, harus berurusan deng...

Pinrang, SulbarPoint.com - Agusrianto (55), warga Desa Bumiayu, Kabupaten Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, harus berurusan dengan polisi karena menipu seorang janda dengan mengaku sebagai anggota TNI. Dia memeras properti korban.



Agusrianto dilaporkan ke Kepolisian Daerah Pinrang oleh para korban dengan inisial BR yang menikah secara siri pada pertengahan April 2020. Agus dilaporkan telah menipu BR karena mengaku sebagai anggota TNI sebelum menikah dengan BR.

"Pengakuan awal, dia sengaja mengaku sebagai anggota TNI untuk memikat hati para korban, padahal pelaku adalah sopir truk," kata Unit Investigasi Kriminal Kasrang AKP Dharma Praditya Negara kepada wartawan yang kami lansir dari detik.com Rabu (5/5) 27/2020).

"Modusnya adalah, pelaku mengaku sebagai anggota TNI dan berhasil menangkap hati para korban dan akhirnya menikah secara siri," tambahnya.

Setelah menikahi korban, pelaku kemudian meminta properti korban dalam bentuk perhiasan emas, termasuk 3 gram cincin emas yang dijual, dan digunakan untuk membeli ponsel. Kemudian, 9 gram kalung emas digadaikan oleh korban bersama pelaku.

"Uang gadai itu diambil oleh pelaku dan digunakan untuk menebus mobil BPKB yang telah digadaikan oleh pelaku. Selain perhiasan emas, pelaku juga meminjam Rp 2,5 juta, total kerugian korban sekitar Rp 22 juta, "jelasnya.

Tidak ada komentar