Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Warga Butuh Masker, Pemuda Desak Pemerintah Desa Katumbangan Berdayakan Tukang Jahit !

PointSulbar.com, Polman - Organisasi kesehatan dunia atau WHO belum lama ini menghimbau agar seluruh masyarakat menggunakan masker di tengah...

PointSulbar.com, Polman - Organisasi kesehatan dunia atau WHO belum lama ini menghimbau agar seluruh masyarakat menggunakan masker di tengah situasi Pandemik Covid-19 yang masih terus meluas di berbagai negara.

Indonesia merespon himbauan WHO juga dengan menghimbau kepada seluruh warga untuk mengenakan masker kemana dan dimanapun berada.

Namun disatu sisi, Sulitnya masyarakat khususnya yang berada di pelosok untuk mendapatkan masker menjadi problem tersendiri. Sehingga masalah tersebut juga harus terjawab.

Menyadari hal ini, kelompok Pemuda Desa Katumbangan, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar belum lama ini mendesak Pemerintah Desa agar mengalokasikan anggaran dana desa untuk memberdayakan para tukang jahit.

Menindak lanjuti ide tersebut Pemuda Desa Katumbangan mengajak Ketua BPD Desa, Baharuddin berbincang terkait pemberdayaan tukang jahit agar dapat memenuhi kebutuhan masker masyarakat, Selasa (14/4/2020).

"Mengacu dari Surat Edaran Kementrian No. 8 Tahun 2020 tentang desa tanggap Covid-19 dan penegasan padat karya tunai, maka sangat memungkinkan untuk memberdayakan tukang jahit untuk buat masker," ungkap Luke El Tonda, Perwakilan Pemuda Desa.

Selain itu Luke juga menyampaikan kepada Ketua BPD Desa Katumbangan bahwa saat Pemerintah Desa harus bekerja sinergis menjawab kebutuhan masyarakat secara kongkret.

Mendengar hal tersebut, Baharuddin selaku Ketua BPD Desa Katumbangan juga mengamini saran dari Pemuda Desa untuk sama-sama mendorong alokasi Anggaran Dana Desa tanggap Covid-19 semaksimal mungkin bagi masyarakat.

"Saat ini memang paling penting adalah sinergitas kinerja, jangan lagi ada saling curiga, ini berkaitan hajat hidup, mari kita kalahkan musuh bersama ini dengan menggunakan Anggaran Dana Desa seefektif mungkin dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga," tegasnya.

Tidak ada komentar