Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Selain Langka, Harga Gas Elpiji 3 KG Naik Jelang Ramadhan di Polman

PointSulbar.com - Tinggal menghitung jam, umat Islam di Indonesia akan menyambut datangnya bulan penuh berkah, Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijr...

PointSulbar.com - Tinggal menghitung jam, umat Islam di Indonesia akan menyambut datangnya bulan penuh berkah, Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah.


Ramadhan kali ini tentu sedikit berbeda, sebab virus mematikan, Covid-19 masih mewabah dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Belum usai persoalan virus, warga di sejumlah wilayah Polewali Mandar, Sulawesi Barat kini disulitkan akibat langkanya stok Gas Elpiji 3 Kg.

Hal tersebut tentu menambah derita warga ditengah suasana menyambut bulan Ramadhan. Gas Elpiji 3 Kg sudah menjadi penunjang kebutuhan pokok sehari-hari.

Menjawab masalah ini, Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar saat di konfirmasi mengatakan akan segera melakukan kordinasi secepatnya dengan dinas terkait.

"Kita cari tau dulu akarnya dimana, kita tidak akan diam, sudah cukup virus membuat warga menderita, kini langkanya Gas akan sebisa mungkin kita atasi," ungkapnya, Kamis (23/4/2020).

Mulai langkanya Gas, hal ini juga memicu adanya lonjakan harga bila sebelumnya Harga per-Gas Rp. 20.000 kini dipasaran dijual Rp. 25.000.

Salah satu warga di Kecamatan Campalagian, Abdi Rozak membenarkan adanya lonjakan harga. Dan hal ini semakin menambah derita yang dirasakan ditengah situasi ekonomi sedang memburuk akibat virus.

"Tolonglah pemerintah bisa turun tangan, kami sudah sulit sejak ada Corona dan kini ditambah gas naik dan langka," tuturnya.

"Semua orang pasti ingin menyambut dan melalu bulan suci Ramadhan bersama keluarga tercinta dengan suasana batin yang nyaman, bila kondisi terus seperti, bagaimana nasib kami," tutupnya.

Tidak ada komentar