Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Rumah Tak Jauh dari Kantor Bulog, Keluarga Ini Tak Mampu Beli Beras, Bertahan Hidup Hanya Makan Ubi

PointSulbar.com - Siapapun tak dapat mengelak, dampak dari Corona yang masih mewabah terus menjadi momok bagi masyarakat. Terlebih yang hidu...

PointSulbar.com - Siapapun tak dapat mengelak, dampak dari Corona yang masih mewabah terus menjadi momok bagi masyarakat. Terlebih yang hidup di garis kemiskinan.


Hal inilah yang dirasakan oleh Rusdin (21) bersama keluarga kecilnya yang tinggal di Lingkungan Simbuang, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Bagaimana tidak, selama dua hari ini keluarga tersebut hanya menyantap ubi kayu untuk bertahan hidup. Rusdin mengaku tak memiliki uang untuk membeli beras dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

"Kami makan ubi, tidak ada beras, kami juga tak punya uang untuk membelinya serta kebutuhan lain," ungkap Rusdin, Selasa (28/4/2020).

Kejadian ini makin miris, sebab rumah Rusdin tidak jauh dari Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Mamuju. Minimnya bantuan dan perhatian dari pemerintah membuat keluarga ini makin menderita di saat situasi seperti sekarang ini.

Sebelumnya, sehari-hari Rusdin bekerja sebagai buruh bangunan. Sementara sang istri, Mutiara mengurusi Rumah Tangga.

Sementara itu, Lurah Simboro, Ilham mengatakan pihaknya saat ini masih terus melakukan pendataan. Hingga saat ini ada Enam Kepala Keluarga yang kondisinya memprihatinkan.

"Kemarin sudah ada bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Sulbar, namun itu juga sangat terbatas, dan kita masih terus melakukan pendataan," tuturnya.

Tidak ada komentar