Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

RATAS Dengan Wakil Ketua II DPRD Polman, LAMDES Menyampaikan ini

POINTSULBAR.COM - LAMDES (Lembaga Advokasi Masyarakat Desa) melakukan Ratas (Rapat terbatas) dengan Wakil Ketua II DPRD Polman Hamzah Syams...

POINTSULBAR.COM - LAMDES (Lembaga Advokasi Masyarakat Desa) melakukan Ratas (Rapat terbatas) dengan Wakil Ketua II DPRD Polman Hamzah Syamsuddin di Rumah Juang, mengenai kondisi desa dalam menghadapi bahaya Virus Corona (12/04)



Suardi Ketua Lamdes yang didampingi Abdal Ali PLD (Pendamping Lokal Desa) yang berpengalaman ini, menyampaikan perihal kewajiban Desa yang urgent untuk segera dilaksanakan adaapun poin-poinnya yaitu:

  1. Desa berkewajiban menganggarkan semua kebutuhan penanganan Covid19
  2. Desa yang belum penetapan APBDES untuk segera di masukkan pengalokasian Desa tanggap Covid-19 di bidang kelima
  3. Desa yang sudah penetapan APBDES untuk tidak kaku melakukan perubahan sesuai SE Kementrian No 8 Tahun 2020.
  4. Desa bersegera menyelesaikan dokumen APBDES untuk melakukan pencairan tahap pertama.
  5. BLT(bantuan langsung tunai) kpd masyarakat kurang mampu agar segera direalisasikan sesuai PERPU No 1 Tahun 2020

Wakil Ketua II DPRD Polman Hamzah Syamsuddin, juga menjelaskan tujuannya melakukan Ratas dengan para punggawa Lamdes ini,

Karena yang sering saya dengar ditengah keresahan Masyarakat ini adalah dana desa yang belum cair, sehingga saya selaku Legislatif ingin mendengar dan mengetahui apa kendala di Desa sehingga sampai hari ini belum ada pencairan di tahap pertama.

Dari pertemuan tersebut Lamdes menyampaikan bahwa masih Desa di Polman belum merampungkan susunan APBDES nya, sehingga terhambat untuk melakukan pencairan. 

"Jadi di tengah kekwatirkan Covid-19 ini, seharusnya semua desa sudah begerak mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan masyarakat yang terkena dampak kebijakan Virus Corona termasuk anggaran penanganan tanggap covid 19. Ungkap Syamsuddin
Jadi ini akan saya tindaklanjuti dan mengkomunikasikan ke DPMD untuk menekan semua Desa agar secepatnya merampungkan Susunan APBDES nya termasuk mengalokasikannya untuk penanganan covid 19. Tutup Syamsuddin yang juga Anggota DPRD Polman 2 Periode saat ini.

Tidak ada komentar