Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Prihatin Melihat Kondisi Ekonomi Terus Memburuk, Ajbar : Pemerintah Harus Hadir, Warga Mulai Kesulitan !

POINTSULBAR.COM - Belum usainya musibah Pandemik Covid-19 membuat situasi makin miris. Dimana kondisi ekonomi makin memburuk. Bahkan dis...

POINTSULBAR.COM - Belum usainya musibah Pandemik Covid-19 membuat situasi makin miris. Dimana kondisi ekonomi makin memburuk.

Bahkan disejumlah wilayah di Jawa, sudah ada beberapa kelompok masyarakat yang mulai melakukan penjarahan ke sejumlah toko.

Dampak ekonomi ini hampir dirasakan oleh seluruh wilayah di Indonesia, tak terkecuali di Sulawesi Barat yang seluruh Kabupatennya telah menjalani dan menerapkan Karantina Kesehatan sesuai instruksi Pemerintah Pusat.

Anggota DPD-RI, Ajbar saat bercerita dengan wartawan di kediamannya, Senin (13/4/2020). mengatakan keadaan ini sungguh mulai memprihatinkan, warga dari pelosok ke pelosok mulai gelisah dan bingung.

"Miris, satu sisi warga dihimbau dirumah saja karena bahaya virus, disisi lain mereka tetap harus memenuhi kebutuhan dasar, sementara ekonomi sedang bergolak hebat," ungkap Ajbar.

Sehingga Senator asal Sulbar ini kembali mengingatkan Pemerintah agar segera membuat kebijakan yang memastikan tersedianya kebutuhan dasar warga.

"Pemerintah harus hadir, bukan semata hadir fisik saja, tapi mereka para eksekutor harus hadir dengan sebuah kebijakan, rakyat kita mulai kesulitan," bebernya.

Selain itu Ajbar juga menambahkan, saat ini tidak cukup hanya peran pemerintah saja, melainkan seluruh stakeholder dan masyarakat yang hidup kelebihan mulai saling berbagi dan membantu satu sama lain.

"Kasihan kalau sampai ada warga kita yang mulai bingung dan tak tahu mesti mengadu kemana, mereka bisa kelaparan sehingga peran kita semua saat ini sangat dibutuhkan, khususnya bagi mereka yang mampu, mari kita saling membantu," tutupnya.

Tidak ada komentar