Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Pemda Kapan? Bagi Sembako lagi Tauwa Kemenag Polman (AGPAII) Untuk Guru Honorer,

IndonesianPoint.com - Dampak wabah virus Corona atau Corona Deseases Virus 2019 (COVID - 19) yang melanda Indonesia dan berbagai belahan du...

IndonesianPoint.com - Dampak wabah virus Corona atau Corona Deseases Virus 2019 (COVID - 19) yang melanda Indonesia dan berbagai belahan dunia lainnya sungguh luar biasa.

Pengaruhnya berdampak secara signifikan pada sektor ekonomi bukan hanya bagi masyarakat lapisan bawah, masyarakat di lapisan menengahpun terdampak covid-19 yang telah mewabah sejak beberapa bulan terakhir.


Adanya  pelemahan rupiah, terbatasnya aktivitas sosial muaranya tentu saja mengganggu dan berdampak pada aspek seperti ekonomi, ibadah, pendidikan, sosial, keamanan, kesehatan dan lain sebagainya.

Menyikapi hal ini Pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Polewali Mandar Prov. Sulawesi Barat kembali tunjukkan kepeduliannya dalam aksi sosial guna membantu pemerintah dan masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19 di Kab. Polewali Mandar yang kebetulan digelar bertepatan dengan 6 Ramadhan 1441 H./29 April 2020 M.

Kegiatan yang diinisiasi oleh DPD AGPAII Kab. Polman bekerja sama dengan Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar yang  mendapat support dan dukungan luar biasa dari Ketua DPW AGPAII Prov. Sulawesi Barat Drs. Sagusno, M.Pd.  Pemberian paket bantuan sembako ini diperuntukkan khusus untuk guru-guru honorer Pendidikan Agama Islam (PAI) dan masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di 16 kecamatan di Polewali Mandar.

Penyerahan paket bantuan kepada Guru-guru Honorer dan masyarakat terdampak covid-19 tersebut dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar dengan tetap menerapkan SOP Penanganan dan Pencegahan Covid-19.

Penyerahan paket bantuan ini  diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd. kepada Ketua DPW AGPAII Prov. Sulbar untuk disalurkan kepada guru-guru honorer dan masyarakat terdampak covid-19 disaksikan Ka. Subbag TU H. Ismail, S.Ag, M.Ag., Ka. Seksi PAI  Drs. Manju, M.Pd.I,  Ketua DPD AGPAII Kab. Polewali Mandar Abdul Kadir, S.Pd.I., sejumlah Pengurus AGPAII dan pemangku pelaksana jabatan pada Seksi PAI Kantor Kemenag Polman.

Usai penyerahan paket bantuan kepada sejumlah guru PAI yang ada di Kecamatan Polewali dan sekitarnya kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Tim Peduli Covid-19 AGPAII - Polman ke beberapa titik (kecamatan) seperti Kecamatan Campalagian, Tinambung, Wonomulyo dan lain-lain. Salah satunya menyambangi kediaman Sriwahyuni Burhan, S.Ag.

Salah satu Pengawas PAI Wilayah Tutar dan Campalagian yang  sejak pagi tadi didatangi belasan guru honorer PAI dan  menunggu kedatangan Tim Peduli Covid-19 AGPAII.

Sejumlah guru honorer PAI pun sangat bersyukur dan berterima kasih dengan Program Berbagi atau Aksi Peduli Covid-19 yang dilakukan AGPAII Kab. Polewali Mandar. Meski demikian, Ketua DPW AGPAII Prov. Sulawesi Barat yang ikut serta dalam kunjungan dan penyerahan itu tetap mengharapkan, kiranya paket bantuan sembako kepada guru-guru honorer PAI yang terdiri dari beras sebanyak 10 Kg, 1 Dos Mie Instan dan Masker berlogo AGPAII ini setidaknya bisa menjadi bukti bahwa AGPAII hadir di tengah-tengah guru-guru honorer dan masyarakat terdampak dan akan selalu siap untuk berbagi bersama mereka yang terdampak pandemic covid-19.

Sekedar diketahui sebelumnya Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar juga telah mengucurkan bantuan sebanyak 5 Ton Beras di tambah 500 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 16 Kecamatan se  Kab. Polewali Mandar. Pendistribusian paket bantuan sembako ini melibatkan 16 KUA Kecamatan yang mendistribusikan langsung kepada masyarakat terdampak covid-19.

Tidak ada komentar