Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

LamDes Akan Surati Kades yang Tidak Laksanakan BLT Dana Desa

PointSulbar.com - Pendataan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa mulai dilaksanakan oleh sejumlah Desa di Kabupaten Polewali Mand...

PointSulbar.com - Pendataan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa mulai dilaksanakan oleh sejumlah Desa di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (20/4/2020).


Melihat hal ini, Lembaga Advokasi Masyarakat Desa (LamDes) memberi apresiasi kepada Pemerintah Desa yang telah menjalankan amanat aturan Permendes Nomor 6 Tahun 2020.

Sementara Pemerintah Desa yang belum melakukan Pendataan atau Sosialisasi ke masyarakat Ketua LamDes, Suardi Musa mengatakan akan melayangkan surat kepada Kades bersangkutan.

"Kita apresiasi aparat Desa yang telah laksanakan apa yang menjadi aturan, sementara untuk yang belum kita akan segera mengirim surat," ungkap Pria yang juga Aktivis anti Korupsi itu.

Suardi juga menambahkan LamDes juga akan ambil peran mengawasi pendistribusian BLT Dana Desa, agar benar-benar tepat sasaran ke warga yang membutuhkan.

"Sejak Aturan ini diterbitkan, memang sudah beberapa warga yang melapor, ada yang melapor Desanya belum melakukan pendataan, ada juga yang melapor kok saya tidak dapat, intinya kami akan awasi," jelasnya.

Ia juga menegaskan dan mengingatkan para aparat desa agar tidak main-main dengan BLT Dana Desa, sebab ini kebijkan yang berskala Nasional yang dikeluarkan untuk menjadi salah satu solusi dari bencana kemanusiaan.

"Kondisi ekonomi saat ini sangat sulit, hal itu paling dirasakan oleh warga kecil di pedesaan, sehingga saya ingatkan aparat desa jangan main-main dengan BLT Dana Desa yang diperuntukkan untuk kemanusiaan," tutupnya. 

Tidak ada komentar