Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Ditanya Soal BLT, Azwar Jasin : Tegas! Permendes No.6 Thn 2020, Desa Tak Perlu Menunggu Perbup

INDONESIANPOINT.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Polewali Mandar menegaskan bahwa akan terus memastikan seluruh D...

INDONESIANPOINT.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Polewali Mandar menegaskan bahwa akan terus memastikan seluruh Desa tetap mengacu pada Permendes No. 6 Thn 2020.



Melalui pesan Whatshapp wartawan Indonesianpoint.com menyampaikan soal banyaknya Desa yang belum update tentang Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020.

Terkhusus di beberapa Desa Kabupaten Polman yang sampai saat ini ketika disoal mengenai persyaratan dan mekanisme penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT), banyak kepala Desa yang masih kaku dan harus menunggu juknis ataupun peraturan Bupati.

Dikonfirmasi via WA, Azwar Jasin Sauru Kepala Dinas PMD Kabupaten Polewali Mandar, menyampaikan, Kalau masalah BLT Dana Desa tidak menunggu lagi Perbup, dan Desa sudah bisa melakukan pendataan seperti yang di atur dalam SE Kemendes No. 6 Thn 2020, Pendataan dilakukan oleh Relawan Desa tanggap Covid.

"Jadi dalam SE Kemendes itu sudah lengkap dan tidak perlu lagi Desa menunggu Perbup dan aturan lainnya" Ungkap Azwar Jasin 
"Ia kemudian menambahkan bahwa Surat penyampaian dari PMD baru mau disampaikan ke Desa untuk segera melakukan pendataan, dan sudah ada sebahagian Desa-Desa yang sudah melapor dan sementara melakukan pendataan. Pungkasnya"

Lanjut Kepala Dinas PMD juga Mengajak LAMDES (Lembaga Advokasi Masyarakat Desa) untuk sama-sama mengawal Desa, Jangan sampai Desa asal mendata saja sesuai keinginannya, karena ini sangat Rawan terjadinya Polemik di masyarakat kalau kita tidak kawal dengan baik. Tutunya

Tidak ada komentar