Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan Luyo Bangun Posko Induk Pencegahan

PointSulbar.com - Pemerintah Kecamatan Luyo kabupaten polewali mandar, telah memberlakukan posko induk dalam penanganan pencegahan penyeba...

PointSulbar.com - Pemerintah Kecamatan Luyo kabupaten polewali mandar, telah memberlakukan posko induk dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19 bertempat di desa baru yang merupakan jalur utama dan posko alternatif yang bertempat di kelurahan batupanga untuk memasuki wilayah pemerintahan kecamatan luyo.


"Camat Kecamatan Luyo, Drs. H. Arifin Hania, MM mengatakan, pelaksanaan  pemberlakuan posko induk ini merupakan kesepakatan bersama antara pemerintah  kecamatan, para kepala desa dan tim medis puskesmas batupanga serta TNI/Polri" Pungkasnya

Dalam proses pelaksanaannya, ditentukan jadwal yang akan bertugas pada posko,  dimana setiap harinya akan ada 2 orang perwakilan dari desa yang bertugas dan  didampingi oleh tim medis serta keamanan TNI/Polri. 

Setiap warga yang akan melewati posko tersebut akan dilakukan pengecakan suhu tubuh dan penyemprotan disenfektan pada kendaraan atau barang bawaannya serta wawancara dengan menunjukkan KTP,  untuk warga yang baru saja berkunjung dari luar daerah maupun luar negeri, dilakukan pendataan pada posko dan selanjutnya akan dilakukan observasi oleh tim medis.

"Selanjutnya Sekertaris kecamatan Luyo, Zainul Abidin, S.Pd mengatakan, berdasarkan hasil pantauan pelaksanaan kegiatan posko induk ini, yang telah berjalan selama 7 hari data yang telah didokumentasikan per tanggal 29 April 2019 terdapat 46 warga yang memiliki riwayat perjalanan dari berbagai dari daerah yang kembali ke desa masing- masing" Ungkapnya

Data tersebut selanjutnya diserahkan ke tim medis untuk dilakukan observasi dan memberikan edukasi pada warga tersebut serta penanganan sesuai dengan protap yang telah ditetapkan.

Kita semua berharap, petugas yang berjaga di posko senantiasa diberikan kesehatan  oleh Allah SWT dalam menjalankan tugasnya hingga 7 hari ke depan sesuai dengan rencana pelaksanaan dan sekali lagi kami berharap kerja sama semua pihak dalam mendukung kegiatan ini, utamanya warga setempat untuk selalu mengkuti anjuran dan himbauan dari Pemerintah.

Tidak ada komentar