Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Addeh Banyak Betulanmi, 4.377 Orang Sudah Dimakamkan Terkait Corona di Jakarta

POINTSULBAR.COM - Tokoh pemakaman di DKI Jakarta meroket sepanjang Maret 2020, di tengah wabah virus korona. Mengutip situs web resmi Taman...

POINTSULBAR.COM - Tokoh pemakaman di DKI Jakarta meroket sepanjang Maret 2020, di tengah wabah virus korona. Mengutip situs web resmi Taman Hutan Kota Pemerintah Provinsi Jakarta, Sabtu (4/4), ada 4.377 orang dimakamkan pada periode itu.


Jumlah ini melonjak dari angka kematian Februari menjadi 2.539, dan pada Januari mencapai 3.139 kematian. Pada Maret 2020 ada juga 5.330 aplikasi izin layanan pemakaman.

Padahal dalam tiga hari pertama April 2020 ada 302 pemakaman di Jakarta.

Belum diketahui faktor-faktor yang menyebabkan peningkatan jumlah pemakaman di DKI Jakarta Maret ini. Dinas Taman Hutan Kota, yang bertanggung jawab atas data tersebut, tidak memberikan informasi pada grafik.

Hingga hari ini kasus positif korona di Jakarta telah menembus hingga 1.071 orang. Sebanyak 98 dari mereka meninggal dan 58 orang pulih

Menurut data dari situs resmi korona Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ada 505 mayat pemakaman dengan prosedur untuk menangani korona sampai sekarang. Ini berarti bahwa pemakaman dilakukan untuk para korban korona dan harus mengikuti protokol khusus.

Pada periode Maret 2020 saja ada 354 kasus pemakaman korona. Dan pada tiga hari pertama di bulan April, ada 151 pemakaman.

Grafik data sejak pemakaman korban korona pertama pada 6 Maret terus meningkat. Pada periode 6 hingga 20 Maret, peningkatan jumlahnya tidak melebihi 10.

Tetapi mulai 21 Maret, jumlahnya terus meningkat menjadi puluhan setiap hari. Tertinggi tercatat pada 2 April sebanyak 54 laporan, setelah 3 April 50 laporan.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada pertemuan konferensi video dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kamis (2/4).

"Hingga kemarin jumlah orang yang meninggal dan dimakamkan oleh Protap Covid adalah 401 kasus. Pagi ini ada 38 mayat yang dimakamkan dengan Covid Protap," kata Anies

Tidak ada komentar