Type something and hit enter

author photo
By On

Sulawesi Barat (Sulbar) Deputi Gubernur (Deputi Gubernur) Enny Anggraeni Anwar menerima penghargaan perkebunan dari pemerintah pusat.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Anggraeni Anwar menerima penghargaan perkebunan dari pemerintah pusat, di Mamuju (11/12/2019). ANTARA/M Faisal Hanapi
Wakil Gubernur Sulawesi Barat di Mamuju mengatakan pada hari Rabu bahwa ia telah menghadiri peringatan 62 tahun hari perkebunan 2019 di Malang, Jawa Timur pada Selasa (10/12).

Ia mengatakan, kegiatan itu juga terkait dengan pemberian sertifikat dari Kementerian Pertanian (Kementan) Direktorat Jenderal Perkebunan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan komitmen untuk pengembangan kewirausahaan di sektor perkebunan.

"Hari perkebunan adalah hari rasa terima kasih, hari berbagi, dan hari pengabdian kepada komunitas perkebunan yang bertujuan untuk menanamkan arah pengembangan perkebunan rakyat yang berorientasi pada pembangunan berkelanjutan," katanya.

Ia mengatakan, peran perkebunan sebagai penggerak dan penggerak ekonomi masyarakat dan daerah, serta mendukung pembangunan ekonomi nasional.

"Mengaktualisasikan dukungan dan partisipasi perkebunan akan mendukung pencapaian pembangunan pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan pekebun melalui peningkatan produksi dan ekspor komoditas perkebunan," katanya.

Ia berharap hari perkebunan dengan tema, perusahaan perkebunan rakyat untuk kesejahteraan petani sehingga perusahaan perkebunan rakyat untuk kesejahteraan akan mendukung percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia